26
Sep

Simple Button

Written by admin


Terkadang kita sering membuat prototype (kerangka) sebuah aplikasi ataupun juga ingin mencoba-coba sebuah tutorial. Di dalam pembuatannya kita sering menggunakan sebuah atau beberapa buah tombol. Berhubung masih dalam bentuk prototype atau uji coba kita tidak perlu membuat tombol tersebut dangan bagus. Kita bisa menggunakan simple button pada tutorial ini sebagai tombol sementara pada prototype tersebut. Keuntungan dari simple button ini adalah cepat dalam pembuatannya, anda tidak perlu masuk kedalam stage sebuah tombol untuk mengatur frame hitnya karena kita akan menggunakan show border around text sebagai gantinya.

1. Buatlah sebuah flash document.

2. Buatlah sebuah dynamic text. Masukkan kata yang anda inginkan dalam dynamic text tersebut. Misalnya kita akan memasukkan Example sebagai katanya.

3. Seleksi dynamic text tersebut dan tekan Ctrl+F3. Pada panel propertis yang muncul nonaktifkan tombol selectable dan aktifkan tombol show border around text.

4. Pastikan anda masih menyeleksi dynamic text tadi dan tekan F8. Pada panel yang muncul masukkan sample_btn sebagai name dan button sebagai type lalu tekan ok.

5. Sebuah simple button sudah jadi dan siap untuk anda gunakan. Apabila simple button tersebut membutuhkan instance name, anda cukup menyeleksi simple button tersebut dan pada panel properties masukkan instance name sesuai keinginan anda.

6. Tekan Ctrl+Enter untuk melihat hasilnya.

Sourcenya dapat di download di sini





Apakah tutorial di atas menarik atau bermanfaat bagi anda? Bantulah Warung Flash agar tetap ada dan memberikan tutorial-tutorial yang lebih bagus dan bermanfaat lagi. Silahkan klik link berikut ini untuk lebih jelasnya : Bantu Warung Flash



Bookmark and Share

3 Responses to “Simple Button”

  1. r4d3n Says:

    om tanya donk, gimana bikin button bisa ditekan bila sesuai dengan variabel. misalkan ada variabel warna. sekarang warnanya biru. terus gimana caranya hanya button dengan warna biru yg bisa ditekan. mohon pencerahannya.

  2. admin Says:

    Jadi ini ceritanya tombol warnanya ada banyak?

  3. enyan Says:

    mas gmn caranya supaya waktu animasi hasil dari button berjalan,maka buttonnya jadi disable sampe animasinya selesai.
    jadi waktu ditekan ga bisa dobel-dobel

    mohon bantuannya y mas

Leave a Reply

B-) =DV <:-P ;)) ;) :yeye: :respect: :peace: :p :idea: :hope: :I: :D :-SS :-? :-/ :)) :) :(( 8-> more »

Komentar yang berisi pertanyaan atau request tutorial kemungkinan besar tidak bisa kami jawab dan penuhi. Hal ini dikarenakan kesibukan kami yang padat . Oleh karena itu kami mohon maaf dan pengertiannya.