26
May

Selection Tool

Written by admin


selection-toolSelection tool terletak di pojok kiri atas toolbox. Fungsi utamanya untuk menyeleksi suatu objek. Selain fungsi utama tersebut selection tool juga digunakan untuk mengubah bentuk shape dan line. Untuk menggunakan selection tool anda bisa menekan tombol selection tool pada toolbox atau bisa juga dengan menekan tombol V pada keyboard.

Berikut 2 contoh penggunaannya :
1. Menyeleksi dan memindah objek
Buatlah sebuah flash document kemudian buatlah sebuah lingkaran di stage . Tekan tombol V pada keyboard. Setelah selection tool aktif, letakkan kursor mouse di luar lingkaran sampai muncul tanda persegi di kursor mouse. Klik dan drag mouse sampai sebuah kotak yang muncul menutupi lingkaran. Lepaskan tekanan pada mouse lalu klik dan drag lingkaran di stage ke sembarang tempat dan lepaskan tekanan pada mouse.

2. Melengkungkan lingkaran
Buatlah sebuah flash document kemudian buatlah sebuah lingkaran di stage. Pastikan lingkaran tersebut tidak terseleksi, tekan tombol V pada keyboard. Setelah selection tool aktif, tempatkan kursor mouse di dekat lingkaran sampai muncul tanda garis seperempat lingkaran. Klik dan drag mouse untuk melengkungkan lingkaran. Lepaskan tekanan pada mouse jika sudah selesai.





Apakah tutorial di atas menarik atau bermanfaat bagi anda? Bantulah Warung Flash agar tetap ada dan memberikan tutorial-tutorial yang lebih bagus dan bermanfaat lagi. Silahkan klik link berikut ini untuk lebih jelasnya : Bantu Warung Flash



Bookmark and Share

One Response to “Selection Tool”

  1. arifa Says:

    Terimakasih mas atas tutorial nya sangat bermanfaat…teruskan n lanjutkan sharing ilmunya,,hehe :D =DV

Leave a Reply

B-) =DV <:-P ;)) ;) :yeye: :respect: :peace: :p :idea: :hope: :I: :D :-SS :-? :-/ :)) :) :(( 8-> more »

Komentar yang berisi pertanyaan atau request tutorial kemungkinan besar tidak bisa kami jawab dan penuhi. Hal ini dikarenakan kesibukan kami yang padat . Oleh karena itu kami mohon maaf dan pengertiannya.